Rabu, 13 April 2011

Arlan: Lepas Dari Drugs Karena Musik

Semua berawal dari diri sendiri dan keinginan untuk sembuh. Pastinya dibantu penuh oleh orang terdekat seperti keluarga dan musik !

Kalau kamu rajin nonton acara musik televisi atau setidaknya ngupingin radio, sudah barang tentu familiar dengan lagu berjudul "Perempuan Gila" yang dinyanyikan oleh solois muda bernama Arlan Djoewarsa. Arlan yang ex-vokalis band Mary Jane ini memang sedang rajin wara-wiri di tv dan radio. Eits, bukan ramai dibicarakan karena kasus Narkoba seperti yang menimpa rekan musisi belantika yang satu itu lho, melainkan tentunya dalam rangka promo album solo perdananya. Ngomong-ngomong soal Narkoba, siapa yang sangka Arlan pernah berurusan dengan Rumah Sakit karena zat haram ini. Penasaran seperti apa cerita Arlan tentang Narkoba? Fasten your seatbelt then check this one out: 


(DFY): Halo Arlan. Lagi sibuk apa selain nyanyi?

(Arlan):
Halloooo..! Selain nyanyi dan promo album solo, sekarang lagi sibuk ngurusin manajemen artis sendiri namanya WAV Music. 

(DFY): Belakangan ini kalangan musisi dan artis/selebritis/you name it sedang banyak disorot karena beberapa kasus  Narkoba. Pendapat kamu?
 
(Arlan): Sebetulnya tidak hanya dunia musik aja yang "tercemar" Narkoba, tapi karena dunia musik ini sangat rentan sorotan karena musisi sering dianggap public figure. Sedih juga sih, cuma bisa berharap yang masih "make" cepet berhenti dan yang belum, jangan sampe coba-coba. Usaha gue sekarang sih selalu meneriakan bahwa drugs sama sekali gak keren !

(DFY): Bentuk usaha seperti apa yang kamu teriakan?

(Arlan): Paling sering lewat media Twitter, terus minta bantu temen-temen musisi dan artis lain untuk me-retweet. Kita selalu berusaha meneriakkan itu.

(DFY): Menurut kamu kenapa banyak dari mereka di kalangan artis pake Narkoba? Dorongan life style-kah?

(Arlan): Segala macem kalangan sih (tidak cuma artis), biasanya penyebabnya lemahnya pertahanan diri, pengaruh pergaulan. Life style juga bisa dan dorongan ingin diterima dikalangan tertentu juga.
(DFY): Kabarnya kamu sendiri pernah bersentuhan dengan drugs? Kalo boleh tau seberapa jauh keterlibatan kamu dengan drugs?
 
(Arlan): Iya bener, dulu kelas 2 SMA, sekitar tahun 1998. Berbagi pengalaman, dulu gue orangnya sangat minderan dan gak punya banyak temen. Akhirnya jadi rentan dijerumuskan oleh temen-temen pemakai (untuk pake Narkoba).  Selama tiga bulan lamanya sempet ketergantungan.

(DFY): Lalu bagaimana akhirnya sampai kamu bisa lepas dari ketergantungan?.Apa dan siapa yang paling berperan?

(Arlan): Semua berawal dari diri sendiri dan keinginan untuk sembuh. Pastinya dibantu penuh oleh orang terdekat seperti keluarga dan musik! Dirawat di Rumah Sakit sampai dua minggu, menjauhi pergaulan sebelumnya sampe bener-bener siap. Selama dua tahun tetap kontrol ke Rumah Sakit, dan setelah 5 tahun baru dinyatakan sembuh total, yaitu tahun 2003.

(DFY): Apa hal yang paling menyenangkan setelah lepas dari Narkoba?
(Arlan): Semua jadi lebih menyenangkan. Semua bisa dikerjain lebih maksimal, tidur dan makan nikmat, lebih percaya diri, semakin banyak temen dan banyak lagi.

(DFY): Kamu punya banyak fans dari berbagai kalangan usia khususnya remaja, selain itu kamu juga dilihat banyak orang karena profesimu. Kasih mereka tips dong biar bisa keren seperti kamu tanpa pake drugs.
(Arlan): Yang pasti, drugs sama sekali gak keren! Jauhin yang berbau drugs dan kekerasan. Salurin bakat  and hobby loe, olahraga, dll. Selalu inget orang-orang yang loe sayang dan sayang loe. Masih banyak hal penting di hidup loe dan jangan disia-siain !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar